26
Aug

The Beauty Of Malang City

Posted by Ragil Triyandi

            Kali ini saya akan sedikit post tentang kota tercinta ku yaitu Malang. Malang merupakan sebuah kota yang terdapat di provinsi jawa timur, Malang termasuk kota yang strategis yang memungkinkan kita untuk bertahan lama di kota ini. Dari ramah tamah nya masyarakat nya, suasana cuaca yang sangat strategis untuk bermalas-malasan, makanan enak-enak yang gabikin kangker (kantong kering hehe) daaaan yang paling penting supporter bola nya yang gabakal kalah meriah sama suporter yang ada di eropa ia adalah Arema.

Malang merupakan kota yg memiliki banyak sebutan dari para pelancongnya, ada yg menyebutnya Kota apel, Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota sejarah daaaan muasih banyak lagi. Kebudayaan di kota Malang sangat kental dengan kebudayaan jawa, malang memiliki tarian topeng malangan, sering juga diadakan jaran kepang ( kuda lumping) dan juga Bantengan. Malang juga memiliki festival yang diadakan setiap tgl 21 mei yaitu festival Malang Tempo Dulu, Festival Lampion dan ada juga Festival wajib nya yaitu tgl 11 agustus dimana tim kebanggaan rakyat malang yaitu Arema berulang tahun.

Bagi yang laper jangan khawatir, karna dimalang memiliki banyak tempat kuliner. mulai dari makanan kaki 5 sampai makanan high class ada di malang. yang pasti nya si kalian belum kemalang kalo kalian belum mencoba makanan khas nya yaitu Bakso Malang. selain bakso, malang juga memiliki banyak kuliner lainnya seperti gado-gado malang, cui mie, sego goreng maut dan masih banyak yang lainnya.

Last, untuk ciri khas yang dimiliki orang malang adalah dengan cara nya berbicara dengan menggunakan Bahasa “Walek an”. dimana setiap kata yang biasa nya kita baca dari kiri ke kanan, namun di bahasa walek an ini pembacaannya dari kanan kiri. Bahasa ini menjadi bahasa yang wajar bagi masyarakat malang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Leave a Reply