26
Aug

Rumah Sakit UMM dan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Posted by Ragil Triyandi

Fasilitas yang dimiliki UMM sanagat lah banyak dari fasilitas kampus sampai fasilitas diluar kampus. kali ini ini saya akan mempost 2 fasilitas UMM yang berada di luar kampus UMM.

Yang pertama mari kita bahas tentang Rs. Muhammadiyah Malang. Rumah Sakit UMM terletak di Jl. Tlogomas sekitar 800 meteran dari kampus III UMM dan terletak sebelah timur terminal Landungsari Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur bernuansa tiongkok, menjadikan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali. Rumah Sakit UMM terbuka untuk umum tidak hanya kalangan mahasiswa UMM dan Dosen saja yang bisa kesana tapi masyarakat sekitar bisa datang untuk berobat dan check kesehatan kesana juga. Kita juga bisa membuka situs terlebih dahulu dari web untuk mencari info lebih langsung, dengan meng klik : http://hospital.umm.ac.id/.

Yaaaang kedua, mari kita bahas Masjid Unik KH. M. Bedjo Darmoleksono. Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono merupakan Masjid yang bergaya oriental khas negeri Tiongkok. di sekitaran areal Rumah Sakit UMM dan berlokasi sama dengan Rumah Sakit UMM Jl. Tlogomas sekitar 800 meteran dari kampus III UMM dan terletak sebelah timur terminal Landungsari, Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono diperuntukan untuk masyarakat sekitar untuk beribadah.

Leave a Reply