26
Aug

Kemajuan Teknologi di Bidang Pertanian

Posted by Ragil Triyandi

 

Hai guys, untuk postingan kali ini saya akan membahas tentang teknologi pertani. seiring berkembang nya jaman, berkembangnya SDM, dan banyak nya kebutuhan pokok manusia membuat para peneliti dari berbagai negara pun berlomba-lomba.

Untuk jaman dulu daaan sepertinya si masih ada juga sekrang di indonesia, yang masih menggunakan tenaga manual untuk penanaman padi, dateng pagi nyangkul sampe siang….. siang menanam padi nya sampe sore. pada saat panen pun masih banyak yg menggunakan manual, dateng pagi nyeluritin sawah…. sorenya pemisahan biji padi….. malem nya tinggal pegelmya. okelah kalau kita melakukan hal itu dengan skala sawah yg kecil, coba bayangkan kalo sawah nya 30 hektar? butuh waktu berapa hari tu untuk panennya.

Namun semua masalah pasti ada jalan keluar nya, para jenius-jenius sudah memiliki trobosaan untuk masalah tersebut. Mesin Panen padi sangat efisien bagi para petani,selain memperkecil biaya produksi untuk membayar orang, mesin ini juga dapat memiliki kelebihan agar panen padi nya berjalan dengan cepat.  alat itu berbentuk seperti traktor yang bahkan bisa langsung menanam kembali padi, seperti mesin Quick karya anak bangsa berikut ini.

Dengan alat seperti itu akan membuat panen menjadi lebih mudah dan cepat. Kita takan pernah bisa menghindar dari Kemajuan teknologi di era modern seperti sekarang ini.

Leave a Reply